Selasa, 21 April 2009

Renungan

“ Mimpi “

( 2 Timotius 4:5 )

Ada seorang gadis kecil berdiri di pinggir keramaian selagi ayahnya memberikan suatu kesaksian tentang apa yang telah diperbuat Tuhan Yesus dalam hidupnya. Dia menyaksikan bagaimana Tuhan telah menyelamatkan dia dan menarik dia dari gaya hidupnya sebagai seorang pemabuk.

Pada hari itu ada seorang sinis yang berdiri di antara kerumunan tersebut yang tidak tahan lagi mendengar segala omong kosong tentang agama tersebut. Dia berteriak, “ Kenapa anda tidak duduk dan diam saja, orang tua. Anda hanyalah bermimpi. “

Tak berapa lama, orang skeptik ini merasa ada tarikan di lengan jaketnya. Dia menoleh ke bawah dan ternyata itu adalah gadis kecil ini. Anak itu menatapnya lekat-lekat dan berkata, “ Tuan, itu adalah ayah saya yang anda bicarakan. Anda mengatakan ayah saya seorang pemimpi ? Biar saya ceritakan kepada anda tentang ayah saya.

“ Ayah saya dulu seorang pemabuk dan malam-malam pulang ke rumah, dan memukuli ibu saya. Ibu menangis sepanjang malam. Dan Tuan, kami tidak memiliki pakaian bagus-bagus untuk dipakai karena ayah saya membelanjakan seluruh uangnya untuk Whiski. Kadang-kadang saya bahkan tidak memiliki sepatu untuk dikenakan ke sekolah. Tapi lihatlah sepatu dan baju ini ! Ayah saya mempunyai pekerjaan yang baik sekarang ! “.

Lalu sambil menujuk ke suatu arah, dia mengatakan, “ Apakah anda melihat seorang wanita yang tersenyum di sana ? Itu adalah Ibu saya. Dia sekarang tidak lagi menangis sepanjang malam. Sekarang dia menyanyi. “

Kemudian suatu pukulan yang hebat. Anak itu berkata, “ Yesus telah merubah ayah saya. Yesus telah merubah rumah kami. Tuan, jika ayah saya sedang bermimpi, tolong jangan bangunkan dia ! “

Minggu, 05 April 2009

Artikel tentang Penyebab Kecelakaan Motor

7 Peti Mati (7 Deadly Bins)

Artikel berikut adalah 7 skenario tabrakan yg didasari dari kecelakaan yg sebenarnya dimana si pengendara2 motor ybs tewas. Mereka tak sempat menerangkan apa yg salah, jadi dibuatlah skenario ini, menghindari maut dan tetap selamat dgn mempelajari kesalahan mereka.

1. Perpotongan Jalur Berbahaya (Junction Jeopardy)

Pembunuh nomor satu, tabrakan di perpotongan jalur selalu sama dan berakibat serius, dapat terjadi pada siapa saja yg biasanya pengendara lain yg terlibat mengklaim bahwa mereka tak melihat ada motor datang, meskipun begitu pengendara motor bisa menghindari dgn defensive riding dan tetap awas.

Apa yg salah :
Pengendara motor berjalan di belakang sebuah mobil, ketika mobil tsb belok kiri, motor melaju bermanuver melewati mobil tsb di sisi kanan, ternyata dari arah kiri ada mobil lain yg melaju baik lurus maupun belok kanan/kiri.

Cara menghindar kesalahan :
- jangan pernah mendahului dari kanan dimana bisa jadi ada kendaraan masuk/belok di jalur anda tanpa peringatan, dahului dari kanan bila jelas2 perpotongan jalur tsb bersih dan aman tak ada kendaraan lain.
- masuki tiap perpotongan jalur dgn sebanyak mungkin penglihatan dan informasi, perhatikan posisi kendaraan dan lampu2 sen, tapi jangan menyimpulkan apa2. Nantikan yg tidak dinanti nanti.
- tanyakan pada diri sendiri "sudahkah saya terlihat?", pastikan anda di garis lihat pengendara mobil, kalau perlu terjadi kontak mata, bila ragu2 siapkan yg terburuk.

2. Tikungan yg Kacau (Cornering Chaos)

Jujur saja, tewas ditikungan adalah mati konyol, karena bisa dihindari dan tak ada alasan yg pantas utk itu. Tetap hidup, dlm kasus ini sangat sederhana, berkendaralah dgn keterbatasan anda. Status membuktikan bahwa pengendara motor tak berpengalaman atau yg sudah lama tak bawa motor adalah yg terbanyak mendapatkan kecelakaan ini, yg mengejutkan adalah terjadi meski jalan tidak basah.

Apa yg salah :
Pengendara motor memasuki tikungan terlalu cepat hingga gagal prediksi radius tikungan dan tak sempat melihat keadaan di ujung tikungan lalu berada di garis tikung yg tdk tepat hingga terlalu dekat dgn jalur arah lawan dan gagal menikung dgn benar hingga panik (ada yg menurunkan gas dan mengerem) hingga ketika keluar tikungan motor malah lari jauh ke arah lawan hingga bertabrakan dgn kendaraan dari depannya.

Cara menghindar kesalahan :
- rem dan atur posisi gigi segera, atur kecepatan hingga bisa merubah jalur menikung bila diperlukan, perhatikan keadaan tikungan bila ada tanda2 marka jalan kemana arah tikungan tsb.
- masuki garis tikungan dgn penglihatan terbaik utk melewatinya - bukan garis tikungan balapan, dgn menyisakan ruang antara anda dan kendaraan dari arah lawan.
- jika tiba2 tikungan menyempit (baik keadaan jalan maupun ada kendaraan lain), jangan panik, karena panik bisa membuat motor hilang kendali.

3. Mendahului yg Kebablasan (Overtaking Oblivion)

Tabrakan ketika mendahului adalah kasus paling banyak ke tiga dlm kecelakan motor, meskipun si pengendara motor biasa dan bisa mendahului kendaraan yg melaju lebih lambat.

Apa yg salah :
Pengendara motor melaju terlalu dekat pada kendaraan didepannya hingga banting setir kekanan dan berusaha mendahuluinya, ternyata didepan kendaraan tsb ada kendaraan lagi hingga si pengendara motor berusaha melewati keduanya, karena salah perhitungan dan salah atur jarak lalu keluar jalur masuki arah lawan dgn tak ada waktu dan jarak lagi utk pindah jalur hingga terjadilah tabrakan dgn kendaraan dari arah lawan.

Cara menghindar kesalahan :
- kunci mendahului adalah perencanaan yg matang, jangan gak sabaran, terburu2 atau agresif, posisikan diri anda dgn penglihatan terbaik kearah jalan didepan, pastikan posisi gigi yg pas utk menaikkan akselerasi.
- perhatikan jalan didepan dgn seksama, adakah hal2 yg berpotensi bahaya? jika ada sedikit saja keraguan di hati, jangan mendahului!, karena sebentaran saja anda dapat lagi kesempatan utk mendahului.
- lihat kaca spion dan area yg tak nampak di kaca spion lalu nyalakan lampu sen dan segera mendahului secepat dan semulus mungkin, ambil segera jalur semula dan jaga ruang antara anda dan kendaraan lain seluas mungkin.

4. Pemilahan yg Rusak (Filtering F**k-Up)

Bisa memilah melaju melewati kendaran2 di jalanan yg ramai adalah praktis maju yg terbesar dalam mengendarai motor sekaligus berbahaya.

Apa yg salah :
Pengendara motor melaju terlalu cepat di jalur 2 atau 3 dgn estimasi kecepatan 45kpj lebih cepat dari kendaran lain disekitarnya yg akan didahului, tiba2 salah satu kendaraan bermanuver pindah jalur tepat didepannya hingga si pengendara motor tak bisa menghindarinya dan terjadilah tabrakan.

Cara menghindar kesalahan :
- berkendaralah dgn kecepatan yg memungkinkan anda utk berhenti atau bermanuver dgn tepat, disarankan jangan lebih dari 15kpj dari kendaraan lain disekitar yg akan didahului.
- duduk tegak dan fokus terhadap jalan didepan, perhatikan tanda2 yg berpotensi bahaya, awas terhadap lampu2 sen kendaraan lain, perempatan2, pejalan kaki yg nyebrang dll, sisakan ruangan antara anda dan kendaraan lain.

5. Berkendara kelompok yg Berdukacita (Group Riding Grief)

Berkendara dgn teman2 bisa menyenangkan sekaligus dapat menimbulkan masalah. Berkendara kelompok tdk termasuk dlm catatan resmi kasus kecelakaan bermotor, tapi secara tetap tercatat sbg faktor penyumbang yg tidak bisa diabaikan. Porblem terbesar adalah si pengendara motor beresiko kecelakaan karena keinginan utk show off atau pamer kebisaanya bermotor didepan teman2nya. Berkendaralah dgn kenyamanan anda sendiri, jangan terpancing oleh ulah teman anda.

Apa yg salah :
4 motor atau lebih berkendara kelompok, dgn 3 motor di belakang sebuah kendaraan lain dan satu motor didepan kendaraan lain tsb sekalgus di belakang kendaraan lain, satu dari 3 motor dibelakang mencoba mendahului, tiba2 satu motor didepan tsb juga mendahului kendaraan didepannya tanpa memberi tanda dan tak melihat spion, motor yg dibelakangnya tak sempat menghindar hingga terjadi tabrakan.

Cara menghindar kesalahan :
- kecuali anda memiliki kepercayaan penuh terhdp teman2 kelompok berkendara di sekitar anda, tetaplah dalam formasi dan memberi ruang gerak yg banyak utk mereka, jangan coba2 menerka apa aksi dan manuver yg akan mereka lakukan.
- beri kejelasan terhadap teman2 kelompok berkendara di sekitar anda bila anda ingin bermanuver, menolehlah dan beri tanda2 yg jelas.
- ketika mendahului, pertimbangkan pula teman2 kelompok berkendara di sekitar yg dibelakang dgn memberi ruang gerak yg cukup. jika mengikuti motor lain, jangan dasari gerak mendahului anda dgn motor yg ada didepan.

6. Tragedi Putaran (Turn Tragedy)

Ada beberapa kecelakaan yg melibatkan kendaraan yg memutar di U-Turn dgn pengendara motor yg melaju dari arah lawan. Pengendara motor biasanya jarang disalahkan terhadap jenis kecelakaan ini, tapi tetaplah berhati-hati.

Prediksi dan bereaksi akan kecepatan dan keberadaan kendaraan lain di jalur lawan dari kemungkinan berputar tiba2, jangan percaya pada lampu sen yg diberikan karena bisa terjadi kesalahpahaman (seperti ketika berputar memberi sen kanan, tiba setelah dijalur lawan masuk ke kiri jalur).

Beri ruang gerak jika nampaknya kendaraan dari arah lawan akan berputar, jika mendahului di satu jalur yg padat merayap, kendaraan yg antri didepan biasanya bermanuver kekanan mencari celah jalan didepannya.

7. Tabrakan belakang (Rear-end Wreck)

Melaju kencang di belakang kendaraan lain sepertinya terdengar bodoh ya? bisa jadi, tapi mengejutkan, terhitung 10% kecelakan bermotor dalam 9 grup contoh kecelakaan fatal dan menurut status, pengendara motor biasanya banyak disalahkan dalam kecelakaan jenis ini daripada kecelakan jenis lain, juga menunjukan terjadi pada pengendara motor yg masih muda, laki laki dan mengendarai motor yg kecil.

Perhatikan jalan didepan, jangan terganggu dgn "pemandangan" yg ada disekitar, bereaksilah segera terhadap lampu rem yg menyala didepan atau tanda2 yg menyebabkan terjadinya kelambatan didepan.

Kenali rem motor anda, banyak pengendara motor tak menyadari potensi akan rem motor mereka, sering2 lah tes rem mendadak dan kuat rem motor anda di empat yg sepi dan beraspal bagus utk mengetahui seberapa cepat motor anda berhenti, jangan berhenti mencoba pada tes pertama, terus lah mencoba, usahakan berangsur angsur hingga didapatkan perhentian yg maksimal.

Kesalahan dalam Percobaan (Error on Trial)

Kecelakaan tidak begitu saja terjadi, ada sebabnya. Kesalahan manusia menjadi faktor utama. Berlawanan dari opini populer yg ada, tak semua
kecelakaan disebabkan oleh pengemudi mobil, pengendara motorpun berbuat kesalahan. Dari Error on Trial yg dilakukan didapat data sbb :

Mobil
- gagal melihat dgn semestinya 18%
- gagal memutuskan10%
- kecerobohan 9%
- manuver yg buruk 8%
- kehilangan kendali 8%

Motor
- kehilangan kendali 14%
- gagal melihat dgn semestinya 14%
- gagal memutuskan10%
- manuver yg buruk 10%
- kecerobohan 9%

-------------------------------------------------------------
artikel investigasi khusus ini disadur bebas dari kolom Feature "Stop Crashing" Superbike Magazine edisi April 2007 halaman 62, berjudul
"7 Deadly Bins and How to Avoid them", ditulis oleh Dave Bradford, foto oleh Graeme Brown & ilustrasi oleh Huw Williams.

(ditranslate oleh bro Alvie - HTML)

Senin, 16 Maret 2009

Renungan

APAKAH GUBUKMU TERBAKAR ?

Allah turut bekerja dalam segala sesuatu, doa. (Yer 29:11)


Satu-satunya orang yang selamat dari kecelakaan sebuah kapal terdampar di pulau yang kecil dan tak berpenghuni pria ini segera berdoa supaya Tuhan menyelamatkan dan setiap hari dia mengamati langit mengharapkan pertolongan tetapi tidak ada sesuatupun yang datang. Dengan capainya, akhirnya dia berhasil membangun gubuk kecil dari kayu apung untuk melindungi dirinya dari cuaca, dan untuk menyimpan beberapa barang yang masih di punyai. Tetapi sesuatu hari, setelah dia pergi mencari makan, dia kembali ke gubuknya dan mendapati gubuk kecil itu terbakar, asapnya mengepul kelangit. Dan yang paling parah, hilanglah semuanya. Dia sedih dan marah. “Tuhan, teganya engkau melakukan ini kepadaku?” dia menangis. Pagi-pagi keesokan harinya, dia terbangun oleh suara kapal yang mendekati pulau itu. Kapal itu datang untuk menyelamatkannya. “Bagaiman kamu tahu bahwa aku tinggal disini?” Tanya pria itu kepada penyelamatnya. “Kami melihat tanda asap mu”, jawab mereka.


Mudah sekali untuk menyerah ketika keadaan menjadi buruk. Tetapi kita tidak boleh goyah, karena Tuhan bekerja didalam hidup kita, juga ketika kita dalam kesakitan dan kesusahan. Ingatlah, ketika gubukmu terbakar, mungkin itu “tanda asap” bagi kuasa Tuhan. Ketika ada kejadian negatif terjadi, kita harus berkata pada diri kita sendiri bahwa Tuhan pasti mempunyai jawaban yang positif untuk kejadian tersebut.


Kamu berkata,”Itu tidak mungkin”.

Tuhan berkata,” Tidak ada hal yang tidak mungkin”(Lukas 18:27)

Kamu berkata,”aku terlalu capai.”

Tuhan berkata,”Aku akan memberikan kelegaan kepadamu.”(Matius 11”28

Kamu berkata, “tidak ada seorangpun yang mencintai aku.”

Tuhan berkata,” Aku mencintaimu.” (Yoh 3:16-Yoh 13:4)

Kamu berkata,” aku tidak bisa meneruskan.”

Tuhan berkata,” Kasih karunia Ku cukup.” (2 Kor 12:9-Maz 91:15)

Kamu berkata,” aku tidak mengerti.”

Tuhan berkata,” Aku akan menuntun langkah-langkahmu.” (Ams 3:5-6)

Kamu berkata,” aku tidak bisa melakukannya.”

Tuhan berkata,” kamu bisa melakukannya.” (Filipi 4:13)

Kamu berkata,” ini tidak berharga.”

Tuhan berkata,”Itu akan berharga.” (Roma 8:28)

Kamu berkata,” Aku tidak bisa memaafkan diriku sendiri.”

Tuhan berkata.” Aku memaafkan mu.” (1 Yoh 1:9-Roma 8:1)

Kamu berkata,” Aku tidak bisa mengatasi,”

Tuhan berkata,” Aku akan menyediakan kebutuhanmu.” (Filipi 4:19)

Kamu berkata,” Aku takut.”

Tuhan berkata,” Aku tidak memberikan kepadamu roh ketakutan.”(2 Timotius 1:7)

Kamu berkata,” aku selalu khawatir dan frustasi.”

Tuhan berkata,” serahkan segala kekhawatiranmu kepadaKu.” (1 Petrus 5:7)

Kamu berkata,” aku tidak mempunyai iman kuat.”

Tuhan berkata,” Aku memberi setiap orang iman menurut ukurannya.”(Rom 12:3)

Kamu berkata,” Aku tidak pandai.”

Tuhan berkata,” Aku memberikan kpadamu Hikmat.”(1 Kor 1:30)

Kamu bekata,” Aku merasa, aku sendirian.”

Tuhan berkata,” Aku tidak akan pernah meninggalkanmu atau membiarkanmu.” (Ibrani 13:5)

Sabtu, 14 Februari 2009

Artikel

Merayakan Valentine Sebagai Seorang 'Single'

Lihat Gambar
Hari Valentine

Hari Valentine adalah hari yang sangat dikenal oleh para pasangan untuk saling memberikan bunga dan kartu ucapan, serta mengadakan kencan romantis untuk mengisi momen yang dipenuhi dengan rasa cinta itu. Hari tersebut sering digunakan oleh para pasangan untuk merayakan dan menguatkan kembali perasaan cinta di antara mereka. Tetapi untuk yang tidak punya pasangan, hari Valentine dapat menimbulkan suatu efek negatif.

Bagi yang masih sendiri bisa timbul perasaan kesepian dan berkurangnya rasa percaya diri, terutama bagi yang percaya pada pengertian dari suatu cinta sejati. Terjebak dalah suasana yang penuh dengan nuansa cinta

Dr. Laura S. Brown, profesor psikologi dari Argosy University di Seattle mengatakan bayangan orang yang pasangan itu bahagia dan penuh cinta dapat menimbulkan perasaan kesepian atau menjadi semacam isolasi bagi orang yang tidak punya pasangan dan selalu berharap mereka mempunyainya. Dia mengatakan sebenarnya cinta bukan melulu mengenai suatu hari tertentu, atau tentang kartu ucapan dan bunga, atau tentang status sedang dalam suatu hubungan. Karena itu daripada terus meratap di hari Valentine, lebih baik bagi yang tidak punya pasangan ikut merayakannya.

Brown mengingatkan yang terpenting bagi yang tidak punya pasangan adalah selalu ingat dalam hari Valentine kalau cinta tidak hanya bagi para pasangan, tetapi untuk kita semua.

Berikut beberapa cara bagaimana seorang pria atau wanita yang sedang single dapat menikmati Hari Valentine tanpa khawatir akan munculnya tekanan dari momen tersebut.

1. Pertama, ketahuilah bukan Anda satu-satunya. Menurut sensus, ada jutaan orang lainnya yang menghabiskan hari ini dengan status single.

2. Tentukan anggapan Anda untuk Hari Valentine. Apakah itu adalah hari yang Anda ingin rayakan? Atau Anda lebih suka memperlakukan hari itu sama seperti hari lainnya? Jika Anda memilih yang terakhir, jalankan saja rutinitas normal Anda pada 14 Februari, dengan sadar kalau tanggal itu akan segera berganti dengan tanggal 15 Februari dan hidup akan kembali normal (setidaknya sampai tahun depan).

3. Jika Anda memilih untuk merayakan Hari Valentine, pikirkan untuk berkencan dengan diri Anda sendiri. Masak sendiri atau pesan menu favorit Anda, buat sesuatu yang menyenangkan untuk diminum. Sewa film favorit atau belilah buku baru, pokoknya apa saja yang bisa membuat Anda merasa spesial dan terhibur. Buatlah malam itu sebagai waktu yang sakral untuk memikirkan ide yang ada dan berkhayal tentang segala mimpi Anda.

4. Undangan pesta di Hari Valentine, sangat pantas dipertimbangkan di saat seperti ini. Ini merupakan peluang yang bagus untuk bisa bertemu dengan para single lainnya untuk menghabiskan waktu bersama. Ini sangat penting jika Anda tergabung dalam suatu kelompok sosial yang mengadakan suatu even. Akan menjadi suatu momen yang sangat menarik bagi Anda, karena bertemu dengan orang-orang yang punya latar belakang atau minat yang sama. Pastikan Anda datang dengan penampilan sebaik mungkin.

5. Jika Anda punya beberapa teman yang masih sendirian juga, pertimbangkan untuk mengadakan pesta Hari Valentine sendiri. Usahakan setiap teman yang kamu undang juga membawa temannya. Anda akan bertemu dengan orang-orang baru dan akan bisa bersenang-senang dengan mereka.

6. Bila mengadakan suatu pesta, Anda rasa terlalu banyak yang harus dikerjakan, pertimbangkan untuk mengajak kelompok Anda bersama-sama untuk pergi makan malam atau berdisko bersama. Cobalah pergi ke restoran yang mengutamakan unsur fun. Tempat yang terlalu ramai bagi orang-orang untuk melakukan makan malam yang romantis. Dengan ini Anda akan terhindar melihat pemandangan yang penuh keromantisan di depan mata Anda.

7. Gunakan hari ini untuk mencoba atau membeli sesuatu yang baru. Pilih salah satu hobby atau membuat suatu kerajinan, masak resep baru atau percantik dekorasi rumah. Waktu akan berlalu dengan cepat ketika Anda mempercantik lingkungan sekitar.

8. Berolahragalah! Ini akan membersihkan kulit Anda, menyehatkan badan dan menjaga agar endorphin tetap terproduksi. Anda juga akan merasa lebih rileks dan bisa tidur lebih nyenyak.

9. Jika Anda suka anak-anak, pertimbangkan untuk menjaga anak dari teman Anda ketika mereka sedang merayakan Hari Valentine. Anda akan menikmati waktu membuat kue, menyusun benteng mainan dan tentunya Anda akan mendapatkan rasa terima kasih dari teman Anda.

10. Habiskan Hari Valentine dengan memberikan dan membagi talenta Anda dengan orang lain. Dengan melakukan sesuatu yang berguna untuk orang lain, akan membuat Anda bisa merasakan kebahagiaan tersendiri.

11. Gunakan malam itu untuk menyelesaikan korespondensi yang lama tertunda seperti email, surat-surat dan kartu ucapan terima kasih. Itu semua adalah salah satu cara untuk tetap saling berhubungan dengan teman-teman Anda. Ditambah lagi, hal itu akan menjadi suatu cara yang bagus untuk menghilangkan kewajiban itu dari to-do list Anda.

12. Pertimbangkan untuk menghabiskan malam dengan menyaksikan pertunjukan live music, atau nongkrong di cafe terdekat atau cafe di toko-toko buku. Anda dapat melakukan aktivitas Anda sendiri tetapi tetap bisa berada di dekat orang lain.

13. Saling bertukarlah kartu Valentine dengan teman-teman Anda. Kartu-kartu terkadang bisa lucu-lucu atau konyol tetapi itu merupakan cara yang terbaik untuk membuat persahabatan Anda menjadi lebih solid.

14. Gunakan malam itu untuk menambah waktu tidur Anda. Bersiaplah tidur lebih awal dan bangun lebih pagi pada keesokan paginya.

15. Sadarilah kalau Hari Valentine hanyalah sekedar suatu momen. Bukan tentang cinta atau suatu hubungan. Itu kebanyakan hanya tentang menjual bunga, permen dan perhiasan permata. Coba pikirkan berapa uang yang dapat Anda hemat dengan tidak merayakannya.

16. Jika Anda masih sendiri dan tidak ingin begitu, mulailah sekarang untuk memikirkan bagaimana cara untuk menciptakan hubungan yang Anda inginkan. Temukan cara agar bisa menjadi seseorang yang bisa membuat pasangan impian Anda jatuh cinta. Mulailah suatu terapi. Mulailah berlatih yoga. Jadilah sukarelawan. Buatlah suatu karya seni. Berbuatlah sesuatu untuk mengubah dunia. Dengan membuat hidup Anda menjadi penuh, cinta akan segera datang.

17. Jika Anda single dan Anda menyukainya, sekaranglah waktu untuk meyakinkannya. Orang yang tidak menikah akan punya kehidupan dan hubungan yang lebih dekat dan intim dengan orang-orang di sekitarnya. Jangan biarkan kebudayaan yang terbiasa dengan kehidupan berpasangan, membuat Anda menjadi sembarangan memilih pasangan.

Ayo para single, jangan malu-malu lagi rayakan Valentine!(sumber : kapanlagi.com)

Kamis, 29 Januari 2009

Ucapan Duka Cita Untuk Seorang Sahabat

Sungguh miris hati dan sedih tak terkira saat mendengar kabar kepergianmu Wahai sahabat.
Setelah sekian lama kau menderita menahan rasa sakit akan penyakitmu. Kini kau dapatkan kedamaian disisiNya. Hanya doa yang dapat kami hantarkan mengiringi kepergianmu. Seperti lagu Peterpan yang berjudul "Tentang Kita" dan Lagu Kerispatih berjudul "Mengenangmu" yang kausuka, itulah memori atau kenangan yang dapat mengingatkan kami denganmu serta membawa kami akan kenangan kami denganmu. Semoga amal baikmu diterima disisiNya dan memberikan kedamaian bagimu di duania barumu.

Selamat Jalan Sahabat, Selamat Jalan Teman, Selamat Jalan Siti Masitoh.

Sabtu, 24 Januari 2009

Pengalamanku bag.2

Berikut foto-foto dan video hasil jepretan dari Handphone Sony Ericsson K550i miliku. Saat kejadian Ledakan tangki penampungan Minyak PERTAMINA Plumpang meledak.








Video rekaman




Jumat, 23 Januari 2009

PengalamanKu bag.1

Berikut merupakan kejadian yang terjadi beberapa hari yg lalu. Saat dimana Tangki penampungan Minyak Premium Meledak atau terbakar. Lokasi sendiri sekitar 500 Meter dari Rumahku.Tapi Panas yang aku rasakan sangat menyengat. Bahkan aku berusaha mendekati lokasi kejadian beberapa meter lebih dekat lagi untuk mengambil gambar dan rekaman video melalui Handphone (HP) Sony Ericsson K550i miliku.